Cara Daftar Blogger

9:02 AM
Cara Membuat Blogger , Caranya sangat mudah dan gampang, Namun , bagi pemula sangat susah, Oke to the Point Aja,


Buat Email  - Buat Baru .. !   

  1. Buka alamat www.blogger.com dan masukkan username dan password Gmail anda.
  2. Dalam halaman dasbor anda akan melihat gambar anda, dan di bawah gambar itu ada sebuah tombol "Blog Baru". Klik pada tombol itu untuk memulai membuat blog anda.
    klik tombol blog baru untuk mulai membuat blog
  3. Formulir pembuatan blog baru akan terbuka, dan anda akan diminta melakukan 3 hal, yaitu membuat JUDUL BLOG, membuat ALAMAT SUBDOMAIN dari blog baru, dan memilih TEMPLATE awal.
  1. Panduan untuk anda: Pastikan Judul, dan Alamat Subdomain yang anda pilih mengandung kata kunci yang anda targetkan. Atau sembarang saja jika anda berniat mengganti subdomain blogspot anda dengan domain sendiri nantinya (entah itu .com, .org, .net, dll). Untuk bisnis online sangat disarankan untuk mengganti nama domain agar terlihat lebih profesional dan tentunya menunjang SEO jika nama domain anda bisa tepat sama dengan kata kunci yang anda kejar. (Biayanya cuma Rp.100.000/tahun)
  2. Setelah anda selesai di formulir ini silahkan klik tombol BUAT BLOG, dan selesai
Sekarang anda sudah tahu cara membuat blog. Tapi blog baru anda ini masih sangat kosong. Anda harus melakukan beberapa setelan awal terlebih dahulu agar blog baru anda ini lebih SEO friendly.
Pertama-tama yang akan saya tanyakan adalah, apakah anda sudah punya akun gmail? kalau belum, anda bisa membuat gmail terlebih dahulu dengan membaca artikel ini: Cara Membuat email gmail baru.
  1. Karena anda sudah punya Google Email atau Gmail. Berarti yang harus anda lakukan hanyalah masuk ke http://blogger.com. Silahkan isi Form Login dengan data login pada akun Gmail anda.
  2. Jika email anda belum pernah didaftarkan di blogger, akan ada ucapan selamat datang dari Blogger. Klik saja lanjutkan ke Blogger.
- See more at: http://www.seoterpadu.com/2013/09/cara-membuat-blog.html#sthash.pTo36OLA.dpuf



Previous
Next Post »
0 Komentar